Cara Pilih Template Yang Tepat

   Template adalah hal wajib dari sebuah blog/web . Selain menjadi ciri khas, Cara Pilih Template Yang Tepat juga bisa membantu mendongkrak popularitas blog/web. Dengan kata lain, template juga berpengaruh pada SEO.

Dalam dunia Search Engine Optimized (SEO), template blog/web menjadi salah satu faktor yang paling penting. Untuk itu pemilihan template yang tepat adalah suatu keharusan.

Nah agar anda tahu template seperti apa yang termasuk katagori template SEO Friendly, saya akan menjelaskan ciri-ciri dibawah ini.

1. Template yang tidak LOLA alias loading lama.
Template yang baik adalah template yang ketika dibuka pertama kali (load speednya) cepat. Template yang tidak LOLA akan membuat pengunjung lebih nyaman dalam menjelajahi halaman-halaman blog/web.

2. Template yang enak dipandang.
Yaitu sebuah template yang tidak membuat mata anda lelah. Baik dalam segi penulisan artikel maupun dari segi tampilan.

3. Template yang memiliki tombol social bookmark
Hal tersebut sangat berguna untuk memnjakan pengunjung dalam membookmark artikel anda.Selain berguna bagi pengunjung, artikel yang telah di bookmark di Media Sosial akan memberikan manfaat juga kepada pemilik blog/web tersebut karena artikel akan mudah terindex oleh mesin pencari.

4. Template yang telah di-hack Meta tag HTML-nya.
Memodifikasi (hack) structur meta tag HTML, template akan memudahkan Google bot dalam mengindex suatu halaman  blog/web. Hal tersebut akan membuat blog/web menjadi ramah dengan mesin pencari (SEO Friendly).

5. Template yang pempublikasian artikelnya ada disebelah kiri
Kenapa harus disebelah kiri? Hal tersebut dikarenakan Google Bot mengindex suatu halaman blog/web dari kiri atas ke sebelah kanan. Jika artikel berada disebelah kiri, tentu artikel tersebut akan lebih mudah dibaca oleh Google Bot (DEO Friendly).


Mungkin itu adalah sedikit ciri-ciri  Cara Pilih Template Yang Tepat sehingga SEO Friendly. Apakah template yang anda pakai sudah termasuk template SEO Friendly.



0 komentar:

Posting Komentar