Daftar Boyband & Girlband Indonesia

Demam K-Pop melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, hingga bermunculan banyak boyband dan girlband di Indonesia. meski sering mendapat hujatan dari berbagai pihak dan pengamat musik di Indonesia, para boyband dan girlband semakin eksis di Indonesia, siapa saja mereka??


1. SM*SH (SMASH).
Mereka juga bisa dibilang sebagai perintis munculnya para boyband di Indonesia. Merak atmpil dengan berani menghadirkan konsep berupa lagu yang dipadukan dengan dance dan dengan niali tambah wajah ganteng dari para personilnya yang membuat reaksi kontroversial dari penikmat musik. Mereka mendapat banyak hujatan dari penggemar musik Indonesia bahkan dari para penggemar musik Korea.













2. Max 5
Walaupun secara format, Max5 hampir sama dengan smash, manun genre dari boyband yang digawangi oleh Ficky, Bayu, Fendi, Reggie, dan Taufik ini memang sedikit berbeda karena lebih mengandalkan kualitas vokal yang prima dengan iringan pop dance.Hal ini diperkuat dengan keterlibatan salah satu pentolan pasto dalam penggarapan musik mereka. Maka, jadilah sebuah lagu yang berjudul Cinta Rahasia.Dan kini, dengan berada dibawah payung Hits Record, mereka mencoba peruntungan didunia musik Indonesia dengan memberikan karya-karya terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.




3. 7 Icons
    7 wanita cantik yang bergabung dalan seven icons. Girlband yang beranggotakan Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, natly, PJ, dan Vanila, juga mendapat hujatan dari beberapa pihak karena dianggap plagiat SNSD.





4. Cherry Belle
    Girlband Indonesia yang baru melejit lewat lagu perdana mereka Dilema ini sedang naik daun, mungkin girlband ini akan mengalahkan girlband sebelumnya 7 icons. Dalam debutnya ini Cherry Belle hadir di kancah musik Indonesia dengan sebuah gaya bermusik yang mungkin sudah familiar dikuping para penikmat K-Pop. Girlband Cherry Belle ini beranggotakan dari sembilan remaja yaitu: Cherly Yuliana Anggraini, Anisa Rahma, Margareth Angelina Devi Noviaty, Sarwendah Tan, Yefanny F, Christy Saura Noela Unu, Jessyca Stefany Auryn, Brigitta Cynthia.

Meskipun mulai banyakbermunculan girlband yang sejenis, tapi Cherry Belle mempunyai sesuatu yang layak untuk mendapat apresiasi lebih. Selain usia para personil tergolong muda yang memungkinkan mereka bergerak lebih enerjik. Dengan gaya dancenya yang lebih powerfull dan variatif serta karakter vocal yang kuat membuat Cherry Belle diharapkan menjadi salah satu icon girlband Indonesia yang akan menginspirasi banyak remaja Indonesia











5. KILAU
    Awalnya adalah kelompok dancer yang terbentuk pada agustus 2009. Kilau ini terdiri dari empat wanita cantik dan seksi yang mempunyai dasar menari dan koreografi, namun mereka piawai dalam bernyanyi. ditengah perjalanan bertemulah dengan sebuah perusahaan rekaman yang bernama 18 musik. Kemudian Kilau dipercaya untuk masuk dapur rekaman. sebagai dancer para personel Kilau sudah mulai tampil dipanggung sejak tahun 1995 sebagai penari di konser-konser para artis besar di Indonesia., seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Erwin Gutawa, Glenn Friedly, titiek Puspa dan beberapa iklan TV baik sebagai penari ataupun koreografer. Kemudian mereka mempunyai ide untuk mengkonsep sebuah grup vocal yang hebat dalam menari sekaligus vokal yang prima disaat show.
Saat pertama kali didirikan pada tanggal 12 Agustus 2009, KILAU beranggotakan Poppy Zahari atau Poza, Dian Kusumastuti atau Dee, Aridiastri Erningpraja atau Ai, dan Olin.



6.  5 Bidadari
    Girlband beranggotakan 5 wanita cantik yang masih berusia muda. 5 Bidadari disebut sebagai peniru Wonder Girls dari Korea. Lagu andalan dari 5 Bidadari yang sudah sangat dikenal oleh para penggemarnya adalah Aku Atau Dia. Lagu tersebut beraliran musik dangdut.




7. S9B
    Boyband yang beranggotakan 9 pria ini dikabarkan dibimbing oleh bebrapa musisi top Indonesia seperti Agnes Monica.



8. NSG STAR
    Pertama tampil di Inbox 27 Februari 2011. penampilan perdananya NSG STAR di TV di respon cukup baik hingga topik tentang NSG STAR masuk TT Indonesia urutan ke-4




9. M1st
    Beranggotakan 8 pria. Boyband ini sudah menghasilkan satu video klip dengan judul Only One.



10. G String
      String beranggotakan lima penyanyi muda serta penuh bakat, yakni Araky, Dewa, Saqe, Nonie, serat Landa. Kelompok vokal ini terbentuk pertengahan 2008 berkat kejelian seorang produser yang melihat bakat mojang-mojang tersebut. dengan dukungan penuh Mentari Musik Indonesia, STRING telah merilis beberapa single seru, salah satunya berjudul 'Honey, Bunny, Sweety". Lagu riang bergenre pop yang bertempo upbeat serta bertemakan romantisme kehidupan percintaan anak muda memang menjadi semacam soundtrack bagi anak muda yang sedang menjalin kasih. Tidak hanya memperdengarkan olah vokal, String juga akan menampilkan koreografi dalam setiap penampilan panggung. Kostum menunjang imej, yang ditampilkan yakni girly, sporty and sexy.




11. TREEJI
      Treeji terbentuk pada tanggal 23 oktober 2009, awal mula Treeji terbentuk dari pihak manajemen mengusulkan mau membuat boysband yang sudah lama tidak ada di Indonesia, awalnya Tarra Budiman dan Jiseph mengikuti audisi, akhirnya Tarra Budiman dan Jiseph Hakim terpilih dari 15 orang. Selain Tarra dan Jiseph ada salah satu lagi, tetapi mengundurkan diri dan Rizky masuk dan terbentuklah TREEJI. Awalnya nama grup itu 3G tetapi kata manajemen itu sudah ada yang punya, jadi diambil dari nama depan masing-masing, T= Tarra, Ree= Rizky, Ji= Jiseph. Sejauh ini Treeji baru merilis 2 single yaitu Tak Mungkin , dan Lebih Baik.



12. 3 IN 1
    Boyband 3 IN 1 Indonesia terdiri dari 3 personil yaitu Volland Humonggio, Kris Hasibuan, serta Stenly Mambrasar. Boyband ini menyatukan 3 komunitas dalam 1 visi dan misi dalam bermusik. Ketiga personil 3 IN 1 berasal dari 3 latar belakang musik yang berbeda, yaitu Volland Humanggio dengan basic Martial Arts., Kris Hasibuan yang mempunyai latar belakang Bboy'in atau breakdance, serta Stenley Mambrasar dengan basic Hip Hop Dance.



13. SHE
      SHE (Sound dan Harmony Electic), adalah sebuah grup musik asal Bandung yang dibentuk pada tanggal 22 Februari 2000. Pembentukan anggota band yang personilnya adalah yang kesemuanya kaum hawa. Tujuh orang 'Mojang Priangan' dimulai dari ide mantan manajer SHE, Dino Naturandang. Pada awalnya mereka yang tidak saling mengenal satu sama lain, berhasil dikumpulkan oleh Dino, yang ingin membentuk band yang beranggotakan perempuan semua. Grup band ini yang masing-masing personilnya mempunyai latar belakang musik berbeda-beda.
Personil dari SHE ini adalah Melly Herlina (Melly) pada lead vokal, Qotrunnada Fitriana (Qoqo) di electric guitar, Roxanna Rufolda (Riry) pada bass dan backing vokal, Asri Dewi Lestari (Achi) di violin, Ester Yolanda (Yayo) pada keyboard dan Adisty Sofie Anggia (Adisty) sebagai drummer.



14.  Princess
      Princess akhirnya menjadi nama resmi yang digunakan Kevin Aprilio atau yang biasa dikenal dengan Kevin Vierra. Nama Princess ini dipublsh oleh Kevin melalui akun twitter-nya.
Princess terdiri dari lima orang perempuan cantik, yakni Elma, Hirania, Ana, Rachel, dan Danita. Mereka kini akan menjalani masa karantina selama dua bulan lamanya untuk mengasah vokal, koreografi dan karakter. Princess yang konon disebut dapat menyaingi ketenaran Cherry Belle maupun 7 Icons yang telah lebih dulu tenar sebagai girlband Indonesia.


Sumber :Korean Chingu

2 komentar:

  1. kk yg dah terkenal,kmii darii king de grils ingin jga donk terkenal,biar lebih lengkap lgii liat twitter kamii yha..
    @kingdegrils
    quh mohon nhe cita2 kamii..

    BalasHapus
  2. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    BalasHapus