Apa Itu SEO (Searc Engine Optimization)

     Banyak dari para blogger khususnya saya yang newbi hingga saat ini belum mengerti tentang SEO. Apa sih SEO itu, apa fungsi dan pengaruhnya bagi sebuah blog / website.

Kali ini saya ingin membuat postingan tentang SEO.Sumber dan bahan saya dapat dari berbagai sumber diantaranya www.belajarngeblog.com
SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu usaha untuk pengoptimalan atau untuk meningkatkan ranking blog / website dimata search engine (mesin pencari).
Fungsinya yaitu untuk mendapatkan pengunjung atau visitor ke blog/website kita melalui mesin pencari (search engine), seperti google, yahoo, MSN, bing dan lain-lain.
     Semakin baik ranking blog/website kita dimata mesin pencari, maka akan semakin banyak pengunjung yang datang mengunjungi blog/website kita.Untuk itulah mengapa kita penting sekali untuk mempelajari SEO.
     Aktifitas SEO ini terdiri dari dua jenis yaitu:
1. Aktifitas on-page SEO.

Yaitu aktifitas belajar SEO yang kita lakukan langsung pada blog/website kita sendiri. Aktifitas on-page ini menyangkut rekayasa terhadap elemen dan isi blog atau website kita, dan sebagian besar dilakukan tanpa memerlukan biaya, misalnya memilih nama domain, membuat konten original, menambahkan meta tag, dan lain-lain.

2. Aktifitas  off-page SEO.

Yaitu aktifitas belajar SEO yang dilakukan diluar blog kita, misalnya mensubmit url blog/website ke search engine, submit ke web directory, bergabung dengan forum, mencari backlink dari blog/website sejenis,dan lain-lain.

Nah itulah sedikit tentyang SEO, yang saya harap dapat membantu dan bermanfaat bagi sobat semua.

0 komentar:

Posting Komentar