Tip menggunakan Netbook

   Setelah kita tahu dalam memilih netbook lewat Panduan Memilih Netbook yang telah saya posting. Kini giliran saya akan memposting Tip Menggunakan Netbook dalam batas wajar dan normal.
   Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan netbook, antara lain:

  • Meng-upgrade system operasi. Umumnya, sistem operasi versi terbaru akan membutuhkan sumber daya yang lebih besar dibanding versi sebelumnya.Dengan melakukan upgrade OS, akan menambah beban netbook. Downgrade versi OS merupakan pilihan yang tidak jelek, jika anda ingin mendapatkan peningkatan performa.

  • Menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Jika anda ingin menjalankan banyak aplikasi sekaligus pada netbook,pilihlah aplikasi-aplikasi yang ringan agar kinerja processor tidak berlebihan.

  • Gunakan keyboard/mouse yang nyaman. Portabilitas netbook harus ditukar dengan ketidaknyamanan dalam mengetik atau menggerakkan mouse. Hal ini bisa anda atasi dengan menambah mouse dan pad dengan port USB. 

  • Netbook bukan game center. Kurang tepat jika menjadikan netbook sebagai game center untuk bermain jenis game yang membutuhkan sumber daya besar, seperti game 3D.

  • Menambah eksternal harddisk. Penambahan harddisk secara internal, secara teknis akan lebih merepotkan karena tidak tersedianya ruang di netbook. Opsi untuk menambah space adalah dengan membeli eksternal harddisk.
Nah itulah beberapa tips menggunakan netbook secara wajar dan normal agar netbook anda tetap terpelihara dan awet. Selanjutnya baca juga Delapan Software Gratis Yang Harus Dimiliki di Netbook.

           

    0 komentar:

    Posting Komentar